Saturday December 16, 2017
Tanya Jawab Bantuan Hubungi Kami
English Indonesian
Login
Font size:
 

Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir

Posted by on in Lainnya
  • Font size: Larger Smaller
  • Hits: 1296
  • 0 Comments
  • Subscribe to this entry
  • Print
  • PDF

b2ap3_thumbnail_53466b78-4330-4da7-8912-7002ca2ba9b3.jpg

Alat pembersih rumah pasca banjir tentunya harus selalu siap sedia khususnya untuk Anda yang tinggal di area rawan banjir. Sisa lumpur, genangan air dan sampah bisa menjadi sarang berbagai jenis penyakit. Oleh karena itu, sisa-sisa banjir tersebut harus segera dibersihkan. Berikut beberapa alat yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan untuk membersihkan rumah pasca banjir: 

  • Flooding Pump
    Biasanya di lokasi dalam rumah yang lebih rendah misal basement sering didapati genangan air. Untuk membersihkan genangan air ini pastinya cukup sulit. Akan tetapi, pastinya Anda tidak perlu khawatir jika Anda memiliki alat pembersih rumah flooding pumpFlooding pump atau pompa bah adalah alat yang berfungsi untuk menyedot air yang menggenang. Adapun sebelum menggunakan alat ini, pastikan dulu kondisi banjir di luar rumah. Jika intensitas banjir sudah menurun, Anda bisa menggunakan alat ini untuk menyedot air bah yang menggenang.


 

  • Dehumidifier
    Dehumidifier atau alat pengering udara adalah alat pengering yang bekerja lebih efektif dibanding dengan kipas angin. Alat ini cukup ampuh mengeringkan barang-barang yang basah karena banjir. Alat ini mampu menurunkan kadar air pada furnitur kayu yang lembab dan perabot rumah yang lain. Alat ini akan bekerja maksimal jika digunakan pada ruang tertutup. Jadi cukup bertolak belakang dengan kipas angin. Anda tidak perlu membuka pintu atau jendela lebar-lebar karena hal tersebut malah memberatkan kerja dehumidifier. Alat pembersih rumah pasca banjir ini memang efektif untuk membersihkan rumah pasca banjir, tetapi harga alat ini cukup mahal.


  • Alat Kebersihan
    Alat pembersih rumah pasca banjir yang wajib tersedia di rumah diantaranya yaitu kain pel, kain lap, spons, ember, sikat, sapu, sabun, deterjen, atau obat pel. Sebelum membersihkan rumah, pastikan Anda sudah menggunakan alas kaki, masker, dan sarung tangan untuk perlindungan diri. Jika Anda menggunakan cairan pemutih untuk bersih-bersih, pastikan untuk tidak mencampurkannya dengan bahan lain secara langsung. Tambahkan air terlebih dahulu pada cairan pemutih, baru campurkan dengan bahan yang lain. Campuran ini cukup efektif Anda gunakan untuk menghilangkan lumut dan jamur.
Rate this blog entry:
0

Artikel Populer

Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir
0
Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Tanah
1

Situs ini merupakan situs jual-beli-sewa rumah, apartemen, ruko dan tanah di Indonesia  berbayar ringan dengan harga penawaran terbaik.

Di situs ini Anda dapat bertindak sebagai pembeli atau penjual. Kami juga menawarkan keanggotaan berbayar untuk agen properti yang ingin memasang iklan jual-sewa properti ataupun iklan banner. Bergabunglah dengan kami sekarang dan nikmati keuntungannya!

Contact Us






Color Variations